~ISLAM ITU INDAH~


Islam mengajarkan:
Pertama, BERSAKSI.
Meyakini kuasa Tuhan hanya IA. Keyakinan ini berarti, Islam mengajarkan kesetiaan, kepercayaan. Bukan hanya pada Tuhannya, tapi juga yakin dan setia pada dirinya. Tiada bimbang dan tiada ragu. Maka nilai inilah yang membentuk 'diri' menjadi pribadi yg tangguh. 

Kedua, Islam mengajarkan tentang KESUCIAN dan KESATUAN
Selama 24 jam, penganutnya diwajibkan untuk membersihkan diri (wudhu) sebanyak 5 kali. Secara logika, guci cantik seperti apapun, bila sering di lap, guci itu akan semakin kinclong bukan. Pun sama dengan manusia. Sejelek apapun rupa, bila senantiasa dbersihkan dengan kalimat-NYA tentu akan tambah bersinar dengan cahaya-NYA. Ditambah dengan melaksanakan sholat 5 waktu. Bacaan dlm sholat, bukanlah sekedar rapal biasa. Bila si pelaku memahami benar arti dari rapal tersebut, maka ia akan mengerti arti dari hakikat hidup yg sesungguhnya. Dan gerakannya pun, Tuhan tidak menciptakan semuanya tanpa tujuan. Tuhan menginginkan hamba-NYA untuk slalu sehat dengan gerakan sholat. Sehingga sholat berjamaah yang dilakukan 5 kali sehari semalam akan menambah rasa cinta antara satu dengan yg lain. Akhirnya timbul rasa memiliki, rasa satu saudara. Yang menyebabkan satu adalah bagian dari yang lain. Dan yang lain adalah bagian dari dirinya. 

Ketiga, Islam itu SEHAT.
Setahun terdiri dari 12 bulan. Dan 1 dari 12 itu sendiri, umat Islam diwajibkan untuk berpuasa. Kenapa?? (hayo tanya kenapa). Dalam Ilmu kedokteran sudah teruji, banyak zat-zat beracun akibat 11 bulan makan tanpa henti. Sehingga ada yang sakit maag dan macem2 (gk bz dsebutin cz lum dapet gelar Sp.K hehe) dan obatnya adalah dengan berpuasa. 

Keempat, Islam itu KAYA
Setahun satu kali, umat Islam diwajibkan untuk membayar zakat. Entah zakat maal, ataupun zakat fitrah dengan ketentuan yang sudah berlaku. Dan ingat, ini hukumnya WAJIB! Hal ini mengajarkan bahwa penganutnya haruz kaya. Kalo gak kaya, apa yg mau dibayarin. Ya tho! 

Terakhir, Islam itu BERWAWASAN.
Dibulan Dzulhijjah ato terkenal dengan bulan haji, umat Islam wajib melaksanakan haji ato umroh dibulan-bulan yang lain. (Lagi-lagi butuh duit kan? Jadi, umat Islam wajib kaya). Dari seluruh dunia berkumpul menjadi satu di Baitullah. Bertemu dengan saudara-saudara dari belahan dunia lain. Saling memahami budaya dan aneka macam khas makanan, pakaian juga kesenian de-el-el deh pokoknya. Dan ini membuat si pelaku lebih berwawasan dari sebelumnya. 

Segitu dulu katanya dari Bu Ustadzah disebelah. Karena mau silaturahmi kerumah mertua dulu (hehehe bo'ong pisan) Pokok na mah, Islam itu keren dan sempurna. Maka beruntunglah orang-orang yg sudah berislam. Dan berbahagialah orang-orang yang Ihsan dan Iman. 

Salam Cinta salam Islam.
Taqobbalallahu minna wa minkum. Minal Aidzin wal Faidzin 1433 H.
Eva Aishalia Majid Sekeluarga ^_^

0 komentar:

Posting Komentar