~HAKIKAT IDUL QURBAN~

Idul Kurban itu bukan hanya sekedar Qurbanin Sapi dan Kambing. Tapi lebih mengajarkan kepada kita bagaimana 'berkurban diri' (menyembelih diri). hal ini bukan berarti harus berkorban perasaan saat cinta ditolak, atau makan hati saat seseorang lebih memilih orang lain dari pada kita, atau segudang contoh kurban perasaan lainnya.

Melainkan yang dikurbankan adalah 'sifat kebinatangan kita'. Seperti: malas-malasan, kerjaannya makan, minum, ngebo berhari-hari. fitnahin orang. Rakus, kikir, ngurus urusan yang gak penting. berharap, daaan PHP (Pemberi Harapan Palsu)-in anak orang.

Saat Sapi dan Kambing belum disembelih, tempat mereka adanya di Kandang. berkumpul dengan kotoran dan makanan. Yang kita pandang dengan sebelah mata. bahkan kita mengusirnya saat kedua hewan ini mulai mendekati kita. Karena kita merasa jijik. Namun saat mereka disembelih dg mengucapkan Nama Tuhan, beberapa jam kemudian keberadaan mereka ada diatas meja berlapiskan piring nan Cantik. Bahkan kaki si Sapi dan Kambing masuk ke mulut manusia. W-O-W banget ya!! 

Jelas, karena mereka sudah bercampur dengan kuah bakso yang lezat:D

Ini menandakan, betapa Sapi dan Kambing menjadi Mulia saat mereka disembelih.

Pun demikian kita. Saat kita menyembelih diri kita (sifat binatang), maka yang ada kebahagiaan yang terpancar. galaupun buyar 

Semoga ditahun Idul Qurban ini, kita mampu menyembelih diri kita masing-masing. Sehingga kita mempunyai tempat yang lebih baik disisi-NYA, yang IA sukai. Karena kita tidak tahu, mungkin setelah Lebaran ini satu dari kita sudah menghadap-NYA...

0 komentar:

Posting Komentar